Blog

SMS Gratis

search

Popular Posts

Hati - Hati Facebook

Wednesday, May 27, 2009 - -



FACEBOOK ya semua orang pasti tahu situs jejaring sosial yang sekarang lagi digandrungi banyak orang,
 dari anak2 sampai kakek2 dari ujung ampe ujung halah apa sih.. langsung aja.

Banyak manfaat yang kita dapat dari situs tersebut tapi banyak juga kejelekan atau buruk nya, kalo soal manfaat kita bisa silaturahmi apa lagi kalau ketemu tmen lama dan kita juga bisa membuat satu komunitas yang punya hobi sama ato keluarga besar kita buat grup nya biar tetep eksis dan bisa menjalin tali silaturahmi dengan orang yang dekat maupun yang jauh.FACEBOOK juga bisa menjadi teman jikala BT atau gak ada kerjaan Nyari jodoh juga bisa hehe..
Read More...
masih banyak lagi manfaat yang lain yang gk bisa disebutkan satu per satu.

Tapi gk selalu FACEBOOK itu bisa baik ada juga buruk nya menurut studi yang dilakukan oleh Ohio State University Facebook memiliki berbagai macam layanan yang membuat penggunanya betah mengakses situs tersebut, hal inilah yang menyebabkan penggunannya tidak mau lepas darinya. Jadi semakin sering Anda menggunakan Facebook maka makin sedikit waktu yang dapat Anda luangkan untuk belajar maka berimbas pada nilai yang semakin buruk.

Studi yang dilakukan terhadap 219 Mahasiswa Ohio State University ini, hanya meneliti hubungan penggunaan Facebook dengan nilai yang didapatkan di sekolah.

Dengan menggunakan Facebook, penggunanya mempunyai rasa ketertarikan untuk selalu mengetahui status yang terjadi pada teman-temannya. Belum lagi aplikasi-aplikasi yang terdapat di dalam Facebook membuat pengguna terlena sehingga menyita waktu untuk belajar.

Untunglah bukan itu yang dilaporkan oleh peneliti Ohio State University. Namun disebutkan bahwa 65% mahasiswa setiap hari mengakses Facebook minimal satu kali dan menghabiskan setidaknya satu jam di laman tersebut. Yang menarik, 79% dari pengguna Facebook merasa bahwa menggunakan laman tersebut tidak mempengaruhi kualitas pekerjaan mereka. Namun yang terpengaruh adalah nilai ujian. “Hal ini seperti perbedaan antara nilai A dan B,” ujar Aryn Karpinski seorang peneliti dari Ohio State.

Belum lagi masalah yang didapatkan dari seorng yang sudah mempunyai pasangan keluarga atau pacaran. Ternyata FACEBOOK bisa juga menjai pemicu masalah karna salah mencantumkan statusnya misalkan atau ada orang ketiga yang kehadirannya hanya membuat masalah padahal orang ketiga tersebut tidak tahu dy menjadi sumber masalah sehingga membuat hubungan serseorang menjadi kacau dan masih banyak juga masalah yang ditimbulkan walaupun tidak selamanya facebook mempunyai manfaat yang buruk.

Maka dari itu janganlah kalian menjadi seorang maniak facebook atau situs jejaring social yang lainnya terutama jika hanya menjadi sumber masalah. Tetapi bukan berarti melarang mengunakan atau punya saya juga punya walopun udah malez ngebukanya .)
pisss just sharing2 juragan.......


This entry was posted on 7:09 PM and is filed under facebook , info . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. or trackback from your own site.